TNI-AD MULAI BONGKAR MATERIAL JEMBATAN DARURAT TABUNIO 2 DI PABAHANAN

Pelaihari – Personel TNI dari Kodim 1009/Plh dan Denzipur 8/GM bahu membahu membongkar material jembatan darurat di Jl. A. Yani Desa Pabahanan Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Rabu (23/02/21).

Untuk diketahui, pembangunan jembatan tersebut merupakan respons cepat TNI dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, atas putusnya Jembatan Tabunio 2 yang merupakan penghubung jalan Nasional dari Banjarmasin menuju Tanah Laut dan Tanah Bumbu, jembatan terputus akibat terjangan bencana banjir tempo lalu,

Pelaksanaan dipimpin langsung oleh Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, SH., M.A serta anggota dan Danton Jihandak Denzipur 8/GM Letda Czi Indra Pramana beserta anggota, pembongkaran tersebut dilakukan untuk memudahkan proses pembangunan dan pengerjaan jembatan permanen di lokasi jembatan darurat dari pihak PJN 1 Kalsel yang akan dikerjakan dalam waktu dekat.

” Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, SH., M.A menyampaikan pengerjaan jembatan detour sementara dari PJN sudah selesai dan berfungsi untuk digunakan untuk masyarakat, untuk mempercepat pembangunan jembatan Tabanio 2 ini, maka dilaksanakan pembongkaran jembatan dari TNI AD dalam hal ini Denzipur 8/GM melaksanakan pembongkaran material jembatan bailey hari ini, sehingga pihak PJN bisa melakukan pembangunan jembatan permanen dengan segera.

Insya Allah sebelum Idul Fitri mudah-mudahan jembatan permanen sdh selesai sehingga lalu lintas bisa normal kembali. Penggunaan jembatan darurat bantuan KASAD ini sampai dengan sekarang kurang lebih hampir 1 bulan mendukung lancarnya arus lalulintas orang,  barang dan jasa dari masyarakat “.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *