TAK TAATI PROTKES, PETUGAS TEGUR MASYARAKAT DAN BERIKAN MASKER GRATIS

Pelaihari – Sempat menurun drastis, angka pasien positif Covid-19 di Tanah Laut yang sedang dirawat kembali bertambah. Ada indikasi kelalaian di masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, hal ini menjadi alasan giat operasi razia protokol kesehatan (Protkes) oleh tim gabungan yang terdiri dari personil Koramil jajaran Kodim 1009/Pelaihari, Polsek, Satpol-PP dan relawan, Tanah Laut, Rabu (05/05/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk penerapan Peraturan Bupati Tanah Laut No. 99 Tahun 2020 Tentang Protokol Kesehatan Covid-19 dan Pengenaan Sanksi Terhadap Pelanggaran Pelaksanaan Protokol Kesehatan Covid-19. Banyak warga yang kedapatan tidak memakai masker atau melakukan kerumunan di rumah makan, kafe dan pasar malam, kemudian mereka langsung mendapatkan teguran secara humanis, diberikan masker serta di himbau untuk patuhi Protkes 5M.

Razia akan terus dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tanah Laut. Diharapkan masyarakat dapat terus mematuhi protokol kesehatan saat beraktivitas agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *