SERBUAN VAKSINASI UPAYA MEMINIMALISIR PENYEBARAN COVID-19 DI LINGKUNGAN KELUARGA BESAR KODIM 1009/PLH

Pelaihari – Dalam upaya mengurangi risiko penularan dan penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga prajuritnya, TNI Angkatan Darat melaksanakan program vaksinasi kepada istri prajurit atau yang disebut Persatuan Istri Tentara Kartika Chandra Kirana beserta keluarga.

Seperti yang dilakukan oleh Kodim 1009/Pelaihari hari ini melaksanakan vaksinasi dosis pertama kepada anggota Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Dim 1009 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman dan keluarga bertempat di Gedung Loyalitas, Mako Rindam VI/Mulawarman, Jalan A. Yani KM. 26, Landasan Ulin Tengah, Liang Anggang, Kota Banjar Baru, Kalimantan Selatan, Kamis (10/06/2021).

Kegiatan pemberian vaksin merupakan wujud perhatian dan perlindungan dari Pimpinan terhadap keluarga besar TNI sekaligus wujud dukungan TNI terhadap progam pemerintah dalam memutus penyebaran virus corona.

Dengan harapan setelah divaksin seluruh keluarga besar TNI khususnya Kodim 1009/Plh mendapatkan kekebalan tubuh, dan dapat mengurangi resiko penularan Covid-19. Namun demikian meski sudah divaksin para prajurit, Persit dan keluarga besar Kodim 1009/Plh khususnya tetap harus menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan kegiatan rutinitas sehari-hari.

Kegiatan vaksinasi juga untuk meyakinkan masyarakat, bahwa vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah secara nasional ini sangat aman dan halal, sehingga masyarakat tidak perlu takut untuk melaksanakan vaksinasi, diharapkan melalui program vaksinasi bisa mempercepat berakhirnya pandemi Covid-19 di Indonesia dan khususnya di Kabupaten Tanah Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *