SERBUAN VAKSINASI TNI DALAM RANGKA PENANGANAN COVID-19 DI WILAYAH KODIM 1009/PELAIHARI

Pelaihari – Untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Kodim 1009/Plh melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi khususnya untuk anggota dan PNS TNI, vaksinasi secara serentak tahap ke ll dosis pertama dilaksanakan di Aula Parikesit Jl. A. Yani Km. 1,5 Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Senin (08/03/2021).

Komandan Kodim 1009/Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, SH., M.A, langsung mengawasi jalannya pemberian vaksinasi kepada anggotanya, total jumlah dosis vaksin untuk jajaran Kodim 1009/Pelaihari dan Minvet sebanyak 422 vaksin, yang dilaksanakan dalam dua tahap penyuntikan.

Dandim menyampaikan ada 3 poin utama tujuan kegiatan vaksinasi, pertama adalah mendukung program vaksinasi nasional untuk mempercepat terbentuknya imunitas dlm masyarakat sehingga pandemi Covid-19 dapat segera selesai, sehingga masyarakat bisa beraktifitas kembali seperti semula. Kedua merupakan ikhtiar untuk meningkatkan kepercayaan diri bagi anggota TNI khususnya yang bertugas langsung di lapangan (para Babinsa) agar setelah vaksinasi terbentuk sistem imun dalam tubuh sehingga memperkecil potensi terpapar Covid-19, kalaupun kemudian terpapar Covid-19, efeknya diharapkan tidak terlalu parah, dibandingkan kondisi tubuh yang belum divaksinasi. Ketiga untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksinasi nasional yang dilakukan oleh pemerintah adalah aman dan halal, hal ini mendorong masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh berita hoax, sehingga bersedia divaksinasi dengan harapan dapat mempercepat berakhirnya pandemi Covid 19 khususnya di Kabupaten Tanah Laut.

Dihimbau kepada masyarakat apabila ada kesempatan vaksinasi maka segera dilaksanakan, untuk antisipasi meningkatnya tingkat positif Covid-19 di wilayah Kab. Tanah Laut.

Dandim juga mengingatkan, setelah divaksin pun masyarakat agar tetap mematuhi dan disiplin untuk selalu menerapkan 5 M (Masker- Mencuci Tangan- Menjaga Jarak- Menghindari Kerumunan- Mengurangi Mobilitas) untuk Tanah Laut Sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *