PERINGATI HARI LINGKUNGAN HIDUP SEDUNIA, PERSONIL KODIM 1009/PLH IKUT TERJUN KE SUNGAI

Pelaihari – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia yang dilaksanakan setiap tahun pada tanggal 5 Juni, personil Kodim 1009/Plh ikut terlibat langsung bersama masyarakat melaksanakan bersih-bersih sampah di sekitar aliran sungai pintu air sampai aliran sungai teluk baru di Jalan Sawahan Desa Baramban, Kec. Pelaihari, Kab. Tanah Laut, Kamis (03/06/2021.

Kegiatan dihadiri oleh Bupati Tanah Laut Drs H. M. Sukamta M.Ap didampingi Sekda Drs H. Dahnial Kifli, M.AP, personil Kodim 1009/Pelaihari, masyarakat, relawan dan para penggiat lingkungan hidup serta komunitas, bersama-sama bergotong royong membersihkan sampah-sampah yang menumpuk dan menghalangi aliran air sungai.

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan peduli lingkungan terhadap masyarakat akan pentingnya  lingkungan yang bersih, sesuai dengan tema kegiatan “MENJAGA JAUH LEBIH BAIK DARIPADA MEMULIHKAN MARI KITA WARISKAN MATA AIR, BUKAN AIR MATA UNTUK ANAK CUCU” agar masyarakat sadar dan peduli terhadap kelestarian lingkungan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *