PENYULUHAN TERPADU HUKUM, KESEHATAN DAN BINTAL KEPADA PRAJURIT, PNS DAN PERSIT KODIM 1009/PLH

Pelaihari – Prajurit, PNS Kodim 1009/Pelaihari dan perwakilan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXXII Dim 1009 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman menerima kegiatan penyuluhan hukum, kesehatan dan pembinaan mental, bertempat di Aula Parikesit Jl. A. Yani Km. 1,5 Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Rabu (09/06/2021).

Kepala Staf Kodim 1009/Pelaihari Mayor Inf Anton Mahriadi S.Sos, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan menyampaikan, kepada seluruh prajurit, PNS dan Persit yang mengikuti kegiatan “agar memanfaatkan kesempatan penyuluhan ini untuk menambah wawasan, pengetahuan dan tanyakan apabila tidak mengerti, serta saling bertukar pikiran, dalam menghadapi setiap permasalahan untuk mendukung tugas pokok satuan dan TNI pada khususnya, “tegas Kasdim.

“Apabila pemahaman akan hukum, kesehatan dan mental baik maka akan  bermuara pada pikiran menjadi jernih dan memungkinkan timbulnya berbagai gagasan yang baik, serta kekuatan untuk dapat mencegah berbagai macam pelanggaran yang dapat merugikan bagi diri pribadi, keluarga maupun institusi,”ungkap Kasdim ketika membuka kegiatan.

Dikatakan, kegiatan penyuluhan  memiliki makna yang sangat positif dan bermanfaat, karena merupakan suatu wahana untuk dapat saling berbagi pengetahuan serta pemahaman tentang hukum, kesehatan dan pembinaan mental dalam kehidupan prajurit, PNS dan Persit dalam upaya meningkatkan disiplin dan mencegah pelanggaran.

Bertindak sebagai narasumber dalam kegiatan ini dari bidang kesehatan oleh Dokter Ari Purnawan tentang pemahaman tentang perilaku hidup sehat dilingkungan keluarga dan dimasa pandemi Covid-19 saat ini. Pada sesi kedua penyuluhan hukum dari Waka Kumdam VI/Mulawarman Letkol Chk Ainuddin Kamarudin, S.S., S.H., M.H., pemaham tentang hukum yang bertujuan mencegah dan meminimalisir pelanggaran hukum yang dapat merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan. Penyuluhan terakhir pembinaan mental dari Bintal Rem 101/Antasari oleh Kapten Inf Hendra, S.E, tentang menjaga hubungan di dalam berumah tangga agar tercapainya rumah tangga yang harmonis, serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *