MEWUJUDKAN SATUAN TNI-AD YANG ADAPTIF, KODAM VI/MULAWARMAN LAKSANAKAN RAPAT PIMPINAN TAHUN 2021

Pelaihari – Kegiatan Rapim Kodam VI/Mulawarman program anggaran tahun 2021 dibuka langsung oleh Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., dihadiri pejabat di lingkungan Kodam VI/Mulawarman baik secara langsung, maupun melalui Virtual dari wilayah masing-masing. Tidak terkecuali Komandan Kodim 1009/Pelaihari Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, SH., M.A., yang mengikuti melalui Virtual bertempat di ruang Vicon Makodim, Jl. A. Yani Km. 1,5 Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Kamis (18/03/2021).

Kegiatan Rapim mengusung tema “Mewujudkan Kodam VI/Mulawarman yang Adaptif dalam rangka mendukung tugas pokok TNI”. Adapun materi pembahasan pertama tentang evaluasi program kerja Kodam VI/Mulawarman Tahun 2020, yang dibawakan oleh Kasdam VI/Mulawarman Brigjen TNI T.N Hartanta S.Sos., dilanjutkan dengan paparan sesuai bidang masing-masing dari Irdam dan para Asisten Kodam VI/Mulawarman. Seluruh kebijakan strategis TNI AD dalam pelaksanaannya diselaraskan dengan situasi dan kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, sehingga penyampaian evaluasi program kerja dan anggaran tahun 2020 maupun program kerja dan anggaran tahun 2021 yang telah dilakukan refocusing dan realokasi belanja disusun dengan menyesuaikan kondisi tersebut.

Di akhir sambutan sebelum menutup acara, Pangdam menekankan kepada para pimpinan yang hadir untuk menindaklanjuti semua kebijakan dan penekanan yang telah disampaikan. Menurut Pangdam “Itulah esensi dari tema Rapim yang dimaksud dengan Adaptif, apa yang kurang terus berusaha diperbaiki dan apa yang sudah bagus dijaga dan pasti masih ada celah untuk ditingkatkan lagi, sehingga dapat tercapai tujuan yaitu mewujudkan Kodam VI/Mulawarman yang Adaptif dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *