MENJELANG AKHIR RAMADHAN, PETUGAS GABUNGAN GELAR OPERASI PROTKES

Pelaihari – Bulan Ramadan sebentar lagi berakhir, petugas gabungan Koramil jajaran Kodim 1009/Pelaihari, Polsek Satpol-PP dan relawan menggelar kegiatan Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan di wilayah Kab. Tanah Laut, Selasa (11/05/2021).

Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah dan mengendalikan penyebaran Covid-19, karena kebiasaan rutin pada akhir bulan ramadan masyarakat sibuk melakukan aktivitas dan mobilitas dalam menyambut datangnya hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442.

Kegiatan patroli yang dilakukan selain melakukan penegakan disiplin kesehatan, juga himbauan kepada masyarakat mengurangi mobilitas dan tidak melakukan mudik atau pulang kampung sebagaimana  instruksi pemerintah. Sasaran petugas adalah tempat-tempat warga yang berkumpul dan berpotensi untuk menimbulkan klaster virus corona, seperti pasar, perkantoran, pertokoan dan tempat keramaian lainnya.

Diharapkankan dengan adanya himbauan, sosialisasi dan edukasi dari petugas, masyarakat menjadi sadar bahwa pandemi belum berakhir dan masyarakat juga tidak mudik, untuk mencegah klaster baru Covid-19 pada saat lebaran nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *