KODIM 1009/PELAIHARI MENDAPAT KEHORMATAN DIKUNJUNGI ASISTEN TERITORIAL KEPALA STAF ANGKATAN DARAT

Pelaihari – Asisten Teritorial Kepala Staf Angkatan Darat (ASTER KASAD) Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto, M.Sc., melaksanakan kunjungan kerja di Makodim 1009/Pelaihari, Jl. A. Yani Km 1,5 Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab.Tanah Laut, Jum’at (28/05/2021).

Aster Kasad beserta rombongan disambut langsung Dandim Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, SH., M.A, Bupati Tanah Laut Drs H. M. Sukamta M.Ap., Ketua DPRD Muslimin S.E., Kapolres AKBP Cuncun Kurniadi SIK.M.H., Ketua Pengadilan Negeri Iriaty Khairul Ummah S.H, Kepala Kejaksaan Negeri Ramadani, SH. MH serta tamu undangan lainnya.

Seusai sesi foto bersama Forkopimda dan Perwira Kodim 1009/Plh di depan Makodim, acara kunjungan kerja dilanjutkan dengan paparan Dandim 1009/Plh tentang kondisi satuan,  wilayah binaan dan rencana TMMD Ke 111 yg akan dilaksanakan pada bulan Juni nanti di Kabupaten Tanah Laut.

Dalam sambutannya Aster berpesan agar TMMD yang dilaksanakan, direncanakan dan disiapkan dengan baik, sehingga menghasilkan output dan outcome yang benar benar dirasakan oleh masyarakat dan dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Aster Kasad menuliskan pesan dan kesan kepada Jajaran Kodim 1009/Plh “Jaga dan tingkatkan terus sinergitas dengan instansi terkait dalam rangka mendukung tugas pokok Kodim 1009/Pelaihari” sebelum meninjau kesiapan Tim Mobile Satgas Covid 19 dan Satgas Karhutla serta meninjau program ketahanan pangan baik di lingkungan Makodim  maupun Demplot  lahan pertanian jagung di DesaTampang, Kec. Pelaihari.

Mengakhiri kunjungannya Aster Kasad dan rombongan juga menyempatkan diri melaksanakan sholat Jum’at berjamaah di Masjid Agung Syuhada yang merupakan Masjid terbesar di Kota Pelaihari sekaligus memberikan bantuan 100 buah Al-Qur’an untuk  jamaah Masjid As Syuhada.

“Kunjungan kerja dan silaturahmi Aster Kasad ini merupakan bentuk perhatian pimpinan yang secara langsung melihat kondisi nyata prajurit di satuan beserta sarana dan prasarana yang dimiliki satuan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD” pungkas Mayor Jenderal TNI Nurchahyanto, M.Sc.

Pejabat TNI-AD yang turut mendampingi Aster Kasad dalam kunjungan kali ini antara lain Aster Kasdam VIMlw, Kasrem 101/Ant, Pabandya 3-Binturjuk Sterad dan Pasiter Rem 101/Antasari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *