HINDARI KERUMUNAN ADALAH SALAH SATU ANJURAN 5M UNTUK KURANGI PENULARAN COVID-19

Pelaihari – Menjauhi kerumunan menjadi hal yang wajib dilakukan untuk mengurangi penularan virus karena setiap orang bisa saja menjadi carrier atau pembawa virus corona. Petugas Koramil jajaran Kodim 1009/Pelaihari, Polsek bersinergi dalam upaya pencegahan dan pengendalian penyebaran Covid-19, di Kab. Tanah Laut, Selasa (30/03/2021).

Melaksanakan patroli siang dan malam dalam rangka operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (Protkes), ditempat yang rawan penyebaran Covid-19 seperti pasar, pertokoan, warung makan, cafe dan tempat-tempat lainnya yang berpotensi menimbulkan kerumunan masyarakat.

Menghimbau masyarakat agar patuh Protkes, selalu menerapkan 5M saat beraktivitas di luar rumah, penyebab virus corona salah satunya dapat menyebar dengan cepat melalui droplets (tetesan air liur atau cairan hidung dari orang lain). Inilah sebabnya kita wajib memakai masker, terutama saat keluar rumah dan bertemu orang lain.

Selain memakai masker, menjauhi kerumunan juga menjadi hal yang wajib dilakukan untuk mencegah penularan. Teguran dari petugas dan memberikan masker juga dilakukan, agar masyarakat terbiasa dengan anjuran pemerintah tentang perilaku hidup sehat dimasa pandemi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *