FORKOPIMDA PANEN RAYA JAGUNG VARIETAS UNGGUL

Batu Ampar – Panen raya jagung hasil Poktan varietas JH-37, berlokasi di Desa Gunung Melati Kec. Batu Ampar Kab. Tanah Laut, Selasa (02/03/21).

Hadir PLT Gubernur Kalsel Dr. Safrizal ZA, M.si beserta rombongan, Dandim 1009/Pelaihari  Inf Adi Yoga Susetyo, SH., M.A, Bupati Drs H. M. Sukamta M.Ap, Wakil Bupati Abdi Rahman, S.Pd  Direktur Perbenihan Ditjen Tanaman Pangan Kementrian Pertanian Edy Purnawan, SP, Kabagren Kapolres Kompol Saiful Bahri, Ketua Pengadilan Negeri Iriaty Khairul Ummah, SH, Kepala Kejaksaan Negeri Ramadani, S.H. M.H, Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan, Holtikurtura dan Perkebunan Ahmad Hairin, Anggota Komisi DPRD Komisi II Edi Purwanto dan tamu undangan serta masyarakat setempat

Jagung ini merupakan varietas JH-37 KATUJU yang merupakan hasil penangkaran benih oleh petani/kelompok tani di Kab. Tala dan telah dikembangkan serta disebarkan kepada petani/kelompok tani baik di wilayah Kabupaten maupun daerah lain di Provinsi Kalsel. Dari beberapa hasil ujian yang dilakukan dilahan petani ternyata produktivitas jagung hibrida varietas JH-37 KATUJU ini mencapai 7,0-8,0 ton PK (Pipilan Kering).

Dengan adanya benih jagung Hibrida hasil korporasi varietas JH37  ini akan meningkatkan hasil panen petani  dan meningkatkan penghasilan para petani jagung di Kab. Tala.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *