ALUMNI PARIKESIT BERI BANTUAN WARGA KALSEL YANG TERDAMPAK BANJIR

Pelaihari – Selepas Dzuhur, Dandim 1009/Plh Letkol Inf Adi Yoga Susetyo, SH., M.A mendatangi Posko Induk Satgas Tanggap Darurat Bencana Banjir dan Tanah Longsor Kab. Tanah Laut di GOR Berseri Pelaihari. Senin (01/02/21)

Kedatangan Dandim adalah untuk memberikan bantuan sosial dari Paguyuban Alumni Akademi Militer Tahun 2000 (Parikesit).

Dengan mengusung tema Peduli dan Berbagi, Alumni Akademi Militer TNI-AD tahun 2000 di seluruh Indonesia dr Sabang sampai Merauke dimana salah satunya adalah Dandim 1009/Plh menunjukkan kepeduliannya untuk berbagi kepada warga yang terdampak bencana di Provinsi Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Untuk di Provinsi Kalsel sendiri, bantuan sosial diarahkan di 2 lokasi yaitu di Kabupaten Banjar yang disampaikan oleh Kadilmil I-06 Banjarmasin Letkol Chk Edfan Hendarto dan Kabupaten Tanah Laut oleh Dandim 1009/Plh, kedua daerah tersebut  termasuk daerah yg terdampak parah akibat bencana banjir dan tanah longsor tahun ini.

Bantuan Sosial ini dikirimkan dengan pesawat Hercules c-130 milik TNI-AU  dan tiba hari Sabtu (30/1) di Lanud SAM Banjarbaru.

Mewakili rekan-rekan Paguyuban, Dandim 1009/Plh saat menyerahkan bantuan yg diterima oleh Kalak BPBD Kab. Tanah Laut M. Kusri berharap semoga dapat meringankan beban masyarakat terdampak bencana di Kab. Tanah Laut, adapun bantuan yang diberikan berupa mie instant, sarung, biskuit, air mineral dan perlengkapan kebutuhan bayi dan perempuan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *