Kabupaten Tanah Laut Peringati Hari Kebangkitan Nasional Ke-114

Pelaihari – Personel Kodim 1009/Tanah Laut mengikuti Upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) yang ke-114 bertempat di halaman Kantor Bupati Jl. A. Syairani Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Jum’at (20/05/2022).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Komandan Kodim (Dandim) 1009/Tla Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, S.E., M.Si., yang diwakili Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1009/Tla Mayor Inf Sarjito, Perwira Upacara Letda Inf Hartoyo dan Komandan Upacara Letda Inf Solifuddin yang diikuti oleh peserta upacara personel Kodim 1009/Tla, Polres Tala, Satpol-PP, PNS dan ASN jajaran Pemerintah Kab. Tanah Laut serta perwakilan pelajaran Kab. Tala.

Dalam amanat Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Menkominfo RI) Bpk Johnny G. Plate yang dibacakan oleh Irup Kasdim 1009/Tla Mayor Inf Sarjito menyampaikan, bahwa kegiatan Harkitnas ini jangan hanya dijadikan seremonial saja.

Dengan mengusung tema “Ayo Bangkit Bersama” Semangat kebangkitan Nasional tidak pernah memudar, namun justru semakin menunjukkan urgensinya bagi kehidupan berbangsa, semangat itu sudah tercetus setidaknya 114 tahun yang lalu, ditandai dengan berdirinya Boedi Oetomo, namun sampai sekarang tetap sangat ampuh menyatukan dan menyemangati gerak kita sebagai Bangsa.

“Peringatan Harkitnas tahun ini kita jadikan sebagai tonggak kebangkitan dari pandemi Covid-19 juga krisis multidimensi yang sedang melanda Dunia, Dari Indonesia, Dunia Pulih Bersama. Ayo Bangkit Lebih Kuat !!”, Tutup Menteri Komunikasi dan Informatika RI dalam amanatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.