Dandim Hadiri Dalam Pencanangan Vaksinasi Covid-19 Untuk Anak

Pelaihari – Dandim 1009/Tla Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, SE., beserta ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab. XXXII Dim 1009 Koorcab Rem 101 PD VI/Mulawarman Ibu Apritha Mochamad Arlufti Noergroho, menghadiri acara Pencanangan Vaksinasi Nasional Covid- 19 untuk anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun, bertempat di Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Sekolah Dasar Negeri 4 Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Kamis (13/01/2022).

Dalam kesempatan Dandim mendampingi Bupati Tala Drs. H. M Sukamta beserta rombongan Forkopimda melakukan pemantauan, pengawasan serta memberikan motivasi dan semangat kepada anak-anak agar tidak perlu takut saat disuntik, juga memberikan bingkisan kepada siswa yang melaksanakan vaksin.

“kegiatan vaksinasi ini dilakukan guna mendukung Pemerintahan dalam rangka membentuk Herd Immunity bagi semua penduduk, tidak terkecuali anak usia 6 sampai dengan 11 Tahun, termasuk Putri saya (Asyifa Kirana 11 Tahun) yang hari ini juga ikut melaksanakan vaksinanasi,” tutur Dandim.

Sementara itu Bupati Tala Drs. H. M Sukamta dalam sambutannya mengatakan, berdasarkan data yang sudah dibuat oleh Dinas Pendidikan Tala, bahwa di Kab. Tala sekitar 40 ribu anak usia 6 – 11 Tahun, baik yang di tingkat Sekolah Dasar, Madrasah maupun Sekolah Menengah Pertama akan dilaksanakan vaksinasi.

“Saya menghimbau kepada yang belum vaksin agar segera melaksanakan vaksin Covid-19, semuanya gratis tidak dipungut biaya, karena semua sudah ditanggung oleh Pemerintah,” himbau Bupati Tanah Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *