Serbuan Vaksinasi Nasional Wilayah Kab. Tanah Laut Terus Berlanjut

Pelaihari – Serbuan vaksinasi Nasional terus dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan penyebaran Covid-19 di Indonesia, tidak terkecuali di wilayah Kab. Tanah Laut, Senin (06/12/2021).

Membantu kelancaran proses vaksinasi di wilayah Kab. Tala, personil Kodim 1009/Tla selalu aktif dalam setiap kegiatan vaksinasi, seperti terlihat pada kegiatan vaksin hari ini di wilayah Kecamatan Kurau, bekerja sama dengan tenaga kesehatan Puskesmas Padang Luas, untuk masyarakat Desa Maluka Baulin. Serta Kecamatan Bumi Makmur bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bumi Makmur untuk masyarakat Desa Bumi Harapan.

Wilayah tersebut merupakan tanggungjawab Koramil 1009-05/Kurau. Dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 seluruh personel terlihat aktif membantu demi kelancaran kegiatan.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini adalah vaksin dari TNI sebanyak 32 vial (294 dosis), baik untuk dosis pertama dan juga dosis kedua.

Bati Tuud Koramil 1009-05/Kurau Peltu Bakti Utomo menyampaikan kegiatan yang dilakukan seluruh personel, untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kami selaku Babinsa membantu agar proses pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar, baik dalam pengamanan dan juga dalam mengarahkan warga binaan kami untuk mendapatkan informasi tentang vaksin maupun mengingat seluruh warga untuk segera melakukan vaksinasi bagi yang belum melaksanakan” ungkap Bakti.

Peltu Bakti juga mengingatkan bagi warga yang belum melaksanakan vaksin agar segera laksanakan vaksin jangan takut atau termakan berita Hoax, selalu patuhi protokol kesehatan 5 M dimana saja berada, untuk melindungi diri dan orang yang kita cintai dan semoga pandemi Covid-19 cepat berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *