Rakor Pengamanan Natal Dan Tahun Baru 2022

Pelaihari – Rapat Koordinasi (Rakor) Eksternal dalam rangka kesiapan Pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022 di masa pandemi Covid 19, bertempat Joglo Polres Jl. Kemakmuran No. 1 Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Rabu (15/12/2021).

Kegiatan Rakor eksternal Lintas Sektoral dilaksanakan secara Live Streaming dengan Danrem 101/Ant Brigjen TNI Firmansyah, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum serta Sekda Provinsi Roy Rizali Anwar, acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Rakor Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022,

Untuk perayaan Natal dan tahun Baru 2022, tempat-tempat ibadah akan dikawal oleh pihak keamanan dalam hal ini personel TNI dan Polri wilayah di Kalimantan Selatan.

Danrem 101/Ant menyampaikan, Korem 101/Ant beserta jajaran akan mendukung penuh setiap kegiatan, kita berharap bahwa pelaksanaan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Untuk kegiatan ini sendiri kami menyiapkan pasukan sesuai dengan permintaan Kapolda, yang mana mulai tanggal 24 Desember sudah kami siagakan, kemudian kami juga menyiapkan pasukan cadangan yang kita siapkan untuk pengamanan Nataru,” tegas Danrem.

Secara terpisah Komandan Kodim (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, S.E., menyampaikan hal yang sama dengan apa yang disampaikan Danrem.

“Kami Kodim 1009/Tla akan mendukung dan membantu Polres Tala dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022, serta menyiagakan personel yang berada di wilayah Kabupaten Tanah Laut,” ungkap Dandim.

Hadir Kapolres AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K beserta jajaran, Asisten Bidang I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Tala H. Hairul Rijal, S.Sos M.Si, Kadishub Yulio Getri, Kasat Pol PP H. Muhammad Kusri, SP dan tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *