Malam Natal Forkopimda Sambangi Gereja Di Pelaihari

Pelaihari – Dandim 1009/Tanah Laut Letkol Inf. Mochamad Arlufti Noergroho, S.E, bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tanah Laut melakukan monitoring di sejumlah Gereja di Kota Pelaihari, untuk memastikan kondisi aman dan nyaman pada malam perayaan Natal, Jum’at malam (24/12/2021).

Kunjungan Forkopimda ke sejumlah Gereja di Kota Pelaihari disambut hangat oleh para Pendeta dan Jemaat Gereja, diantaranya Gereja GKE Maranatha di Jalan balirejo Kelurahan Angsau dan Gereja Santa Theresia di Jalan Parit Baru Kec. Pelaihari Kabupaten Tanah Laut.

Rombongan Forkopimda diantaranya Bupati Tanah Laut Drs. H.M Sukamta, M.Ap, Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Pelaihari, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Kemenag dan Kepala SKPD serta Para Pejabat Polres Tanah Laut.

Wujud kepedulian unsur Forkopimda Kab. Tanah Laut terhadap toleransi antar umat beragama, untuk menjaga persatuan dan kesatuan sesama pemeluk agama di Kabupaten Tanah Laut.

Secara terpisah Dandim mengatakan kegiatan monitoring bersama unsur Forkopimda ini untuk memastikan bahwa pelaksanaan perayaan malam natal berjalan tertib, aman dan lancar.

“Kami Forkopimda Tala ingin memastikan dan melihat langsung kegiatan ibadah malam Natal, kami merasa senang perayaan malam Natal terlaksana dengan baik, aman dan lancar, saya berpesan kepada masyarakat Tala agar terus menjaga kerukunan umat beragama, sehingga Kab. Tala tetap aman dan kondusif,” ujar Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *