Kodim 1009/Tla Gelar Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah

Pelaihari – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI-AD tahun 2021, Kodim 1009/Tanah Laut menggelar bakti sosial donor darah, bertempat di Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Tanah Laut, Jln. H. Boejasin Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Kamis (09/12/2021).

Saat dikonfirmasi Dandim 1009/Tla Mochamad Arlufti Noergroho, S.E., mengatakan bahwa kegiatan ini selain dalam rangka Hari Juang TNI AD tahun 2021, juga bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Donor darah ini kami laksanakan dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD 2021 dan juga sebagai bentuk perhatian kepada sesama, apalagi dimana pandemi Covid-19 ini, stok darah di PMI sangat kurang, sehingga kita adakan bakti sosial donor darah,” tutur Dandim.

Lebih lanjut Dandim menjelaskan, dengan berdonor darah dapat memberikan manfaat bagi kita yaitu, diantaranya dapat menurunkan risiko penyakit jantung, menurunkan risiko kanker, membantu menurunkan berat badan, mendeteksi penyakit serius dan tidak kalah penting dapat membantu lebih sehat secara psikologis.

“Selain donor darah dapat memberikan manfaat untuk kesehatan diri sendiri dan juga membantu sesama, setetes darah sangat berarti bagi yang membutuhkan. Dengan berdonor darah, kita sekaligus beramal untuk ladang ibadah di hari kelak. Semoga kegiatan bakti sosial ini bisa menambah jumlah stok darah di PMI dan bisa dimanfaatkan untuk masyarakat Kab. Tanah Laut yang membutuhkan,” tutup Dandim.

Kegiatan donor darah diikuti Personel Kodim 1009/Tla, Anggota Kipan-C Yonif 623/BWU, Anggota Polres Tanah Laut, Persit Kartika Chandra Kirana Cab XXXII Kodim 1009/Tla, serta Senkom Tanah Laut dan terkumpul 71 kantong darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *