Kodim 1009/Tanah Laut Gelar Upacara Pemakaman Secara Militer

Tanah Laut – Dandim 1009/Tla Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, S.E., diwakili oleh Danramil 1009-04/Takisung Kapten Inf Muhammad Zaed yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dalam Pemakaman Jenazah Almarhum (Alm) Kopral Dua (Kopda) Fathur Rahman (33), bertempat di TPU Desa Tanjung Dewa, RT. 01, RW.01, Kec. Panyipatan, Kab. Tanah Laut, Senin (27/12/2021).

Dalam amanatnya Dandim 1009/Tla yang dibacakan oleh Irup mengatakan, prosesi pemakaman militer merupakan tradisi di lingkup militer, sebagai wujud dan penghormatan serta penghargaan dari pemerintah, atas jasa, dharma bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Bangsa dan Negara.

“Atas nama pribadi, satuan dan negara saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum, mari kita sama-sama mendoakan semoga Almarhum diampuni segala dosa-dosanya dan diterima disisi-NYA, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, kekuatan dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” himbau Dandim.

Upacara pemakaman dilaksanakan secara Militer, yang diikuti pasukan upacara personel dari Kodim 1009/Tla dan Kompi Senapan “C” Yonif 623/BWU.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *