Kodim 1009/Tanah Laut Gelar Upacara Pemakaman Secara Militer Almarhum Prada A’an Masruri

Tanah Laut – Dandim 1009/Tla Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, S.E., diwakili oleh Danramil 1009-01/Jorong Kapten Inf Aris yang bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), dalam Pemakaman Jenazah Almarhum (Alm) Prada Aan Masruri anggota Yonkes Kostrad, berlokasi di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Blok B di Desa Tajau Mulya Kec. Batu Ampar Kab. Tanah Laut, Rabu (08/12/2021).

Almarhum Prada Aan Masruri (21) tahun meninggal pada tanggal 07 Desember 2021 dikarenakan mengalami kecelakaan tunggal.

Dalam amanatnya Dandim 1009/Tla yang disampaikan oleh Irup mengatakan, prosesi pemakaman militer merupakan tradisi di lingkup militer, sebagai wujud dan penghormatan serta penghargaan dari pemerintah, atas jasa, dharma bhakti dan pengabdian Almarhum kepada Bangsa dan Negara.

“Kepergian Almarhum sungguh sangat mengejutkan dan meninggalkan kesedihan yang mendalam bagi kita semua, khususnya bagi keluarga yang ditinggalkan, namun sebagai umat beragama yang percaya atas Kekuasaan-NYA, kita harus dapat menerima secara ikhlas, karena kepergian Almarhum sudah keputusan dan kehendak NYA,” tutur Irup.

Lebih lanjut Dandim dalam amanatnya menyampaikan, turut bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum.

“Atas nama pribadi, satuan dan negara saya menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Almarhum, mari kita sama-sama mendoakan semoga Almarhum diampuni segala dosa-dosanya dan diterima disisi-NYA, serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kesabaran, kekuatan dan selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa,” himbau Dandim dalam amanatnya yang dibacakan oleh irup Kapten Inf Aris.

Sementara dari pihak keluarga Almarhum Prada A’an Masruri, mengucapkan terima kasih kepada TNI yang telah mengantarkan Almarhum dari Jawa kembali ke rumahnya di Pelaihari ini. Juga ucapan terima kasih kepada Satuan Kodim dan personil Yonif 623/Bwu yang telah melaksanakan pemakaman Almarhum secara Militer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *