Danramil 1009-04/Takisung Hadiri Peresmian Pos TNI-AL

Pelaihari – Komandan Kodim (Dandim) 1009/Tanah Laut Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, S.E, diwakili Danramil 1009-04/Takisung Kapten Inf M. Zaed menghadiri acara peresmian Pos Angkatan Laut (AL), bertempat di Desa Tabunio Kec. Takisung Kab. Tanah Laut, Selasa (07/12/2021).

Dalam sambutannya Komandan Angkatan Laut (Danlanal) Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko M. Tr Hanla menyampaikan, pembangunan pos TNI AL yang disebut POSAL adalah satuan pelaksana pangkalan TNI AL yang mengemban fungsi Intelijen Maritim, penyelenggaraan keamanan laut dan pembinaan potensi Maritim khususnya di daerah yang menjadi tanggung jawab dan kewenangannya.

“Saya menghimbau kepada seluruh prajurit Lanal Banjarmasin khususnya pengawak POSAL Tabanio harus mampu berkontribusi kepada masyarakat yang berarti harus benar-benar secara nyata Memberikan manfaat bagi kepentingan masyarakat, juga harus mampu mendukung pelaksanaan pembangunan di daerah dalam konteks pembinaan potensi nasional kekuatan maritim,” tutur Danlanal.

Bupati Kab. Tanah Laut Drs. H. M. Sukamta M.Ap., dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih dan menyambut baik hadirnya Pos AL di Kab. Tanah Laut.

“Saya atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kab. Tanah Laut sangat bersyukur dengan hadirnya Pos AL di wilayah Kab. Tanah Laut, semoga dengan hadirnya Pos ini dapat memberikan keamanan bukan hanya segi bidang keamanan Maritim, Politik, Sosial dan Budaya saja. namun, bisa berdampak pula pada sisi Ekonomi dan kesejahteraan nelayan di Tanah Laut,” tutur Bupati.

Hadir dalam acara Kadis PU Bpk. Agus Sektiaji, Camat Takisung Bpk. Yudo Ristanto S.STP., Kapolres Tala diwakili oleh Iptu Danang Eko Prasetyo, Danpos TNI-AL Tabanio Peltu Eko Prasetyo, Kades Tabunio Bpk. Mahdiansyah, tokoh masyarakat, tokoh agama serta tamu undangan lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *