Apel Gelar Pasukan Status Siaga Darurat Bencana Kab. Tanah Laut

Pelaihari – Dandim 1009/Tla Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, S.E., menghadiri apel gelar Pasukan Penetapan Status Siaga Darurat Bencana Banjir, Angin Puting Beliung, Tanah Longsor, dan Gelombang Pasang, bertempat di Lapangan Pertasi Kencana Jl. A. Syairani Kel. Angsau Kec. Pelaihari Kab. Tanah Laut, Rabu (08/12/2021).

Apel gelar pasukan melibatkan personel dari Kodim 1009/Tla, Polres, BPBD, Satpol-PP, Damkar, PMI dan relawan. Ini merupakan keseriusan Pemerintah Daerah bekerjasama dengan pihak terkait dalam penanganan serta penanggulangan bencana alam yang suatu saat bisa saja terjadi.

Kegiatan apel gelar pasukan dipimpin oleh Bupati, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pemeriksaan perlengkapan tanggap bencana didampingi oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah.

Dalam sambutannya Bupati Drs H. M. Sukamta M.Ap, menyampaikan kegiatan Apel siaga dalam rangka memastikan dan pengecekan baik personel dan alat peralatan antisipasi bencana.

“Apel siaga ini dimaksudkan membangun kesadaran dan kesiapsiagaan masyarakat dalam mengantisipasi bencana,” tutur Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa semua pihak harus tetap waspada dengan siaga terhadap bencana.

“Kita semua baik TNI, Polri, BPBD, Tim Siaga bencana Lainya serta seluruh masyarakat, dan alat peralatan harus siap siaga, sehingga cepat bergerak dan bertindak,” kata Bupati.

Hadir Kapolres AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K, Ketua Pengadilan Negeri Iriaty Khairul Ummah, SH, mewakili Kajari Eka. K Putra. M.H, Sekda Drs H. Dahnial Kifli, M.AP, Kepala Kementerian Agama Drs. H. M. Rusdi Hilmi dan Kepala Pelaksana BPBD Husairi A.Md serta tamu undangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *